Tokyo, Crazy Traffic City yet Known as Beauty

… I stroll the boulevards, I stare up at the stars, And wish they’d all align
You keep me on my toes, And this is how it goes, You never leave my mind

Are you having fun yet? I’ll send you the sunset
I love the most, When I’m in Tokyo
I’ll mail down the moon line, And follow the shoreline
On down the coast, When I’m in Tokyo…

(Tokyo — Owl City feat. Sekai no Owari)

Pada 5-6 Maret ini, saya berkesempatan untuk pergi ke Tokyo untuk persiapan Pre-MIC (Mission Idea Contest) 4. Acaranya sih nanti Juli, tapi karena beberapa mahasiswa dari kyukodai ditunjuk sebagai committee acara, maka dari sekarang persiapan sudah di mulai. Yang menyenangkan adalah, selama kita jadi committee, selain akomodasi ditanggung, kita juga dibayar semacam kayak arubaito (part time job). Pakai kontrak lagi, haha. Dan selama menjadi committee, kita juga diperbolehkan untuk ikut kontes nya sendiri.

Acara persiapannya sendiri tidak terlalu panjang (atau mungkin karena belum mulai koordinasi (?)), makanya kita dari kyukodai punya banyak waktu untuk jalan-jalan di Tokyo. Dari kyukodai totalnya ada 6 orang : saya, Adel, Okada-san, Rafael, Fukuda-san, dan  Dima. Beruntunglah ada dua orang jepang di tim kita yang siap memandu jalan-jalan, haha.

left to right: Fukuda-san, Rafael, Okada-san, me, Dima

left to right: Fukuda-san, Rafael, Okada-san, me, Dima

Teman saya pernah bilang, kalau Tokyo itu kota yang cantik. Awalnya saya pikir : ah.. paling-paling sama kayak kota metropolitan lainnya, bising, banyak orang, dan gak alami. Ooops… ternyata apa yang dikatakan temen saya itu benar banget. Menurut pendapat saya pribadi, Tokyo itu … unik, cantik, dan seakan menegaskan padamu bahwa inilah HIDUP. Melihat lampu jalanan Tokyo pada malam hari membantuku sedikit nostalgia dan memikirkan sesuatu target hidup yang masih mengawang-awang. In the middle of crazy traffic-Tokyo but without traffic jam is really exciting. Kalau mau bengong, jangan ditengah jalan. Bisa-bisa tersesat karena terbawa arus orang-orang berjalan. Hal lainnya adalah arus waktu serasa berjalan cepat. Haah.. inilah bedanya kota dan desa. Padahal Kitakyushu sendiri kalau di bandingkan dengan Indonesia bisa disebut kota kecil. Segala ada, transportasi jangan ditanya lagi. Bedanya di Kitayushu tidak terlalu banyak orang, beda dengan Tokyo yang disetiap sudut ada orang berjalan atau sekedar duduk santai.

Malam sebelumnya waktu acara Hina-matsuri, Yuki-chan bilang: “Kalau ke Tokyo harus ke Tokyo Skytree! keren banget!” sambil memperlihatkan foto-foto yang dia ambil dari handphone nya tahun lalu waktu kesana. Dan tentu saja, ke Tokyo tapi gak ke Skytree? seperti makan baso tanpa mangkuk! hahaha😀

Jadilah kami tim kyukodai berangkat menuju Tokyo skytree karena pas datang ke Tokyo masih pagi (jam setengah 8 sudah sampai di Haneda). Tapi, karena Okada-san dan Fukuda-san sudah pernah naik sampai atas skytree, mereka bilang bakalan nunggu diluar aja. Dan memang sayang banget kalau berkali-kali masuk skytree… tiketnya itu lho mahal pisuuun. Buat adult (>18 yr) seharga 2030yen. Dan Dima bilang: Nyamar jadi anak SMA aja kalau Rahmi. Haha… bisa-bisa aja sih soalnya saya pendek dan muka masih mendukung kayak anak SMA, tapi kalau diminta student ID SMA gabisa juga sih.. haha😀 . Karena itu kita sepakat naik sampai yang 350 m saja seharga 2030 yen. Ampunnya lagi, orang-orang yang di skytree luar biasa numpuk.

Singkat cerita, perjalanan kemarin lebih capek karena kita keliling-keliling Tojyo dulu sebelum pergi ke acara inti di Todai untuk ngebahas UNISEC. Jadi checklist tempatnya: Tokyo skytree – Asakusa –  Todai – Ueno – Shinbashi – Odaiba – Shinbashi. Sebenarnya pingin banget ke Tokyo Tower, tapi karena kita sudah tepar ga jadi. Hal yang sama dengan Akihabara.. padahal pingin banget ke akiba. Yap, mungkin lain kali hehe.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s