Legenda para “gila belajar” yang unik versi anime dan manga

Beberapa karakter dalam manga maupun anime yang senang belajar terkadang identik dengan kacamata, muka serius dan tidak mudah bergaul dengan yang lain. Tapi, dalam beberapa anime dan manga yang saya baca, ada sebagian karakter yang ternyata  haus ilmu. Dan yang mengejutkan, penampilan mereka yang tidak terlihat seperti orang yang gila belajar! Nah, ini dia list karakter yang membuat saya kagum dengan semangat belajar dan haus akan ilmu:

1. Ren Kouen (Magi: Kingdom of Magic)

 Pangeran pertama dari kekaisaran Kou. Imperial besar yang mempunyai banyak penakluk dungeon dan penguasa banyak wilayah. Kouen sendiri terkenal paling kuat diantara semua pangeran dari kekaisaran Kou karena memiliki 3 vessel-Djin (Astaroth, agares, dan Phoenix). Dan diantara semua pangeran Kou, rakyat menyangka bahwa kaisar selanjutnya akan dipegang oleh Kouen sepeninggal ayahnya. Namun, ia sendiri pernah berkata bahwa ia tidak berminat untuk menjadi kaisar.

Nah, karakter yang tidak disangka-sangka dari Kouen ini adalah rasa ingin tahunya yang sangat tinggi dan haus akan ilmu. Saat black metal Al-Tharmen muncul di Magnostadt, ia sebenarnya tidak terlalu peduli. Namun karena Aladdin menjanjikan untuk menceritakan rahasia tentan Alma Toran dan rahasia dunia, dengan syarat Kouen membantu menghancurkan Black metal itu, ia langsung setuju. karena sedari kecil dia senang belajar dan mengetahui rahasia tentang dunia adalah salah satu yang belum bisa ia capai sampai sekarang. Rasa ingin tahu menuntunnya untuk terus mencari kebenaran.

Ternyata dibalik penampilannya yang kekar dan terlihat hanya suka perang, Kouen ini salah satu tipe yang senang belajar juga. Dua jempol untuk Kouen-sama!

2. Ayuzawa Misaki (Kaichou wa Maid Sama!)

 Heroine dalam anime dan manga yang berjudul sama ini memang hebat. Seorang presiden di OSIS SMA nya, punya reputasi baik dari segi akademik dengan ranking ke-2 (setelah Usui), dan sekaligus juga seorang Maid di cafe Maid latte!

Uniknya, Misaki ini meskipun cantik dan manis, dia digelari oleh seantero sekolah sebagai seorang demon president karena galak dan tegas pada peraturan. Bahkan di sekolahnya yang sebagian besar dihuni oleh anak laki-laki, tidak ada yang berani membantahnya. Ia menguasai aikido dan  itu yang membuat dia tidak pernah takut melawan siapapun. Tapi, Misaki ini paling payah dalam hal memasak.

Gila belajar untuk menjadi yang terbaik, itulah karakter lainnya. Bahkan ada episode dimana ia dihipnotis oleh Kanou dan menyebabkan ia tidak boleh tidur dalam 24 jam. Dan selam 24 jam itu ia menghabiskannya dengan belajar! bahkan saat di telepon oleh Usui, Misaki dengan nada kesal menjawab: “Begadang semalaman sudah biasa aku lakukan!”

3. Raku Ichijou (Nisekoi)

Melihat penampilannya tidak akan ada yang menyangka ia selalu belajar dengan giat untuk mencapai nilai yang besar. Penampilannya yang ngasal dan cara bicaranya keras ketika kesal. Raku Ichijou ini adalah putra dari seorang Yakuza dan diharapkan menjadi penerus selanjutnya. Tapi, karena dia sendiri tidak pernah suka pada kehidupan Yakuza, dia bertekad untuk menjalani hidup normal untuk masuk ke perguruan tinggi favorit dan mendapat pekerjaan yang normal. Oleh karena itu, ia merasa harus selalu mendapat nilai yang bagus. Oleh karena itulah ia menjadi seorang yang gila belajar. Bahkan seringkali ia diminta untuk menutor yang lainnya dalam belajar.

Sisi unik lainnya dari Raku ini adalah  ia pintar dalam memasak. Semua anggota yakuza selalu makan pagi hasil dari masakan Raku. Dan yang lebih parah lagi, ia memasak dengan enak!

 

 

4. Edward dan Alphonse Elric (Full Metal Alchemist)

Semua orang mengenal Elric bersaudara. Si Alchemist fullmetal, genius alchemist yang sudah diakui oleh negara meskipun masih kecil. Edward ini bahkan tidak perlu menggambar lingkaran alchemist saat mengubah materi. Meskipun begitu, pengalaman pahit saat menggunakan alchemist terlarang menjadi pelajaran bagi mereka berdua. Bahkan Edward harus kehilangan tangan dan kakinya, sedangkan Alphonse kehilangan jasadnya.

Nah, apa yang membuat mereka menjadi seorang genius meskipun masih kecil? inilah yang membuat saya kagum. Mereka sejak kecil telah tertarik dengan alchemist dan membaca buku-buku alchemist peninggalan ayahnya. Mereka mulai belajar dan mempraktekkan alchemist secara otodidak. Bahkan, meskipun mereka pernah menggunakan Alchemist terlarang sewaktu kecil, itu sudah tergolong sangat luar biasa. Roy Mustang, pejabat militer dan juga alchemist negara, sampai tidak percaya pada kemampuan mereka yang mampu menggunakan alchemist terlarang saat kecil.

Yap, intinya, meskipun disebut sebagai genius, mereka adalah dua bersaudara yang haus ilmu sejak mereka kecil😀

Yap, itulah beberapa karakter yang gila belajar dan haus akan ilmu meskipun penampilannya tidak terlihat seperti itu. Yah, mungkin banyak juga karakter manga ataupun anime yang biasanya digambarkan memakai kacamata tebal dan lain sebagainya. Nah, oleh karena itulah saya rasa karakter-karakter mereka yang unik ini yang menjadikan cerita di manga ataupun anime itu  semakin keren. Salut untuk para mangaka yang membuat karakter keren dan gila belajar ini!

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s