Silaturahim, Terimakasih saudara-saudaraku :)

keren

Terimakasih saudara-saudaraku, itu yang ingin saya ucapkan. Karena begitu hangatnya, begitu  ramenya, dan begitu rindunya saya ketika bertemu dengan anggota asrama kemarin. Awalnya sempat agak bosan karena harus memakai kostum yang sama tiap kali ada kumpul, yaitu sebuah kemeja batik berwarna coklat keemasan yang jika kita pakai orang akan menyangka kita akan pergi ke kondangan. Tapi ditepis rasa bosan itu, dan dikuatkanlah niat untuk mengikuti acara silaturahim kemarin. Mungkin saya akan sedikit banyak menyesal kalau kemarin tidak ikut meskipun awalnya meniatkan untuk ikut LPJ sampai selesai.

Acara silaturahim kemarin yang bertempat di rumah Teh Pipit memang terasa lebih lain. Sudah banyak dari kami yang lulus, beberapa kemudian bekerja, beberapa mendapatkan beasiswa. Ada yang keluar negeri, ada yang berniat untuk mengikuti tes PNS, ada juga yang masih aktif di organisasi meskipun sudah tingkat akhir. Saya sendiri baru mau mulai menyusun TA yang topiknya saja masih jauh dari pemahaman saya. Tapi ketika berkumpul kemarin untuk bersilaturahim bersama-sama dengan yang lain, berbagi cerita, rasanya luar biasa. Ada teman-teman di Bandung ini yang mungkin pada awalnya terpaksa hidup bersama dalam satu asrama yang kemudian berubah rasa menjadi sebuah keluarga. Dari awal tidak mengenal satu sama lain, canggung dengan kakak tingkat, tapi selanjutnya menjadi akrab.

Silaturahim, kata orang akan memanjangkan umur dan  memperbanyak rezeki. Tapi ternyata Rasulullah juga pernah bersabda ketika kita bersilaturahim, rezeki kita akan diluaskan dan usia kita dimakmurkan. Dimakmurkan, bermakna keberkahan untuk kehidupan. Berkah di dunia, juga mendapat curahan doa kebaikan dari kerabat atau teman setelah wafat nanti. Untuk itulah, silaturahim menjadi hal yang sebenarnya tidak berat dilakukan, namun menghasilkan banyak manfaat. diantara hak-hak muslim terhadap muslim lainnya, sebagian besar bahkan menyangkut tali silaturahim:

1. Memenuhi undangan ketika diundang oleh yang lain

2. Menjenguk bila sakit

3. Mengucapkan salam ketika saling bertemu dan juga menjawab salam dari yang lain

4. Mendoakan ketika saudaranya bersin

5. Mengantar jenazah orang mukmin yang meninggal

Dari hak-hak tersebut, kesemuanya menyangkut dengan bersilaturahim.

Oleh karena itu, saya berharap tali silaturahim ini tetap terjaga, tidak kemudian menjadi bosan tiap kali ada kunjungan. Meskipun acara utama di silaturahim asrama pastilah: MAKAN-MAKAN!!! haha….

untuk keluarga asrama 2011-2012, terimakasih untuk segala hal yang telah kaliah berikan dan jadi pengalaman juga ilmu berharga untuk saya😀😀

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s