私の夢 は。。。

Rasanya sudah lama sekali tidak menyapa blog ini (betul banget) karena saking sibuknya sama kape alias kerja praktek. Dan… akhirnya Kerja Praktek itu selesai juga yeiyy \(^^)/…

Ada banyak hal yang saya lupakan selama kerja praktek. Tentang target, tentang tugas, tentang kesehatan, tentang kuliah, tentang obsesi, dan juga tentang mimpi. Hal -hal yang membuat saya semakin merasa tertinggal dari orang lain. Terutama tentang melupakan mimpi. Apakah saya memang telah meninggalkan mimpi-mimpi saya? Percaya atau tidak, hal ini membuat saya berpikir lumayan lama, bahkan sampai sekarang. Sampai terilhami setelah menonton sebuah anime (lho?) yang menceritakan tentang mimpi mereka. Juga langkah mereka dalam mencapai mimpi. Jujur, ingin sekali saya menangis setelah menonton anime itu, saking malunya saya karena merasa telah meninggalkan mimpi saya sendiri. Oke, karena sekarang saya mulai terpompa untuk mewujudkan mimpi saya, saya akan berbicara tentang mimpi.
Sebelumnya ada beberapa kata yang saya suka dari anime itu:

“dreams are mean to come true,
dreams don’t come true because of someone telling you so.
you have to make your own dreams come true”

yap, mimpi itu adalah sesuatu yang menurut saya HARUS dimiliki semua orang. Tapi mimpi tetap menjadi mimpi kalau tidak ada usaha untuk mencapainya. Karena ketika kita berani bermimpi kita berani untuk mau membuatnya menjadi nyata. Dan mimpi itu terjadi bukan karena orang lain biang padamu untuk begini atau begitu. Itu semua tergantung pada kita.

Ingat novel Sang Pemimpi dari Novelis Andrea Hirata? Coba perhatikan seberapa tinggi mereka menggantungkan mimpi. Berani bermimpi, setinggi mungkin, lalu berani berusaha untuk itu. Gagal, itu bagian dari perjalanan mewujudkan mimpi. Saya teringat lagi pada anime Bakuman yang bermimpi untuk bisa menjadi artis manga nomor 1. Berapa kali mereka gagal, dan berapa kali mereka harus mengalami kekalahan adalah faktor yang membuat mereka semakin berkembang dan semakin maju menghadapi semuanya.

Oke, kita bicarakan anime lain yang juga membahas mimpi mereka. Anime yang sedang booming sekarang, Shingeki No Kyoujin a.k.a Attack On Titans. Mimpinya simple tapi tidak mudah diwujudkan: mengahncurkan para titans dan membawa kedamaian untuk umat manusia. Yang saya soroti disini adalah bagaimana usaha dia dalam mewujudkan mimpi itu sampai-sampai berani mengorbankan nyawanya sendiri. Tapi, tentu setelah usaha semaksimal mungkin. Dan orang-orang disekitarnya, baik itu teman atau lawan, semua mendukung selama hal yang dituju, mimpi itu, sejalan dengan mimpi mereka.

Dreams are wonderful, i think. Tapi salah satu hal yang harus dilakukan oleh kita untuk mencapai mimpi adalah melakukan usaha yang terbaik. Ada Kalimat yang saya kutip dari anime bakuman lagi:

“a weekly manga lasts for a week, and a life lasts until you die. it’s making the best whatever time you’re given. so you cant hold back”

memberikan yang terbaik, itu kuncinya.

Leave a Reply

