“Don’t Judge a book by its cover”

Alih-alih mengerjakan TP SKO, saya malah internetan semalaman, sambil download anime juga. Terus, karena nyetel lagu-lagu ost nya anime, saya kepikiran pingin lihat kayak gimana sih penyanyi atau band yang nyanyiin soundtracknya. Jujur, lagu-lagu anime keren-keren sih. Lalu saya cari di Youtube, yang nyanyi Haruka Kanata, soundtracknya naruto itu nama bandnya Asian Kungfu Generation (AKG, bukan AKB hehe). Waktu saya lihat MV nya, agak terkejut dan gak percaya. kayaknya ini bukan penyanyinya. Saya menduga itu yang nge cover, eh, ternyata bukan. AKG memang yang nyanyi itu. Lalu, yang membuat saya gak percaya itu melihat si vocalistnya yang kelihatannya bukan vokalis band. Pakai kacamata, gaya kayak nerd asli. Tapi suaranya… keren lah. Lihat komen youtube nya juga orang-orang pada bilang dia kayak anak culun yang suka dibuli di sekolah, tapi kalau udah nyanyi, keren abis. Yup, penampilan gak menggambarkan segalanya.

Kasus yang sama, saya cari juga yang nyanyi Seishun Kyouso Kyoku dari opening Naruto juga. Ketemulah, nama band nya: Sambomaster. Waktu awal saya denger lagu ini, saya bayangkan penyanyinya wajahnya keren lah, gayanya oke. Tapi pas lihat MV… itu vokalisnya wajahnya lucu. Waktu nyanyi pun gerakannya lucu. Gak, nyangka, suaranya keren juga. Hm hm. Ada apa dengan band-band Jepang ini –“.

Tapi yang tidak diluar ekspektasi itu LiSA yang nyanyi Crossing Field , soundtrack opening SAO. Saya bayanginnya dia orangnya agak nge rock, dan ternyata iya. Orangnya gaya indie banget lah, suaranya juga keren. Terus ada Luna Haruna yang imut dengan suaranya yang oke banget, nyanyiin Overfly ost. ending SAO. Sesaat, saya lihatnya mirip IU, tapi beda. kalau IU nyanyi, suka ada kesan ceria. Tapi kalau Luna Haruna, ia nyanyi dengan agak dingin, misterius gitu hoho. Tapi dua-duanya keren abis lah.

Oya, dua penyanyi yang gak disangka juga, kalau yang awal penampilannya nerd tapi suaranya kayak band rock, yang sekarang sebaliknya. Ankoku Tengoku, opening dari Kamichama Karin yang dinyanyiin Ali Project ternyata mengejutkan. Vokalis nya cewek dan udah dewasa, penampilannya agak gothic, tapi lagu Ankoku ini gak ada gothic gothicnya. Terus, satu lagi, yang nyanyi Katamoi yaitu Chara, saya awalnya bayangin sosok penyanyi yang polos kayak anak kecil kerena suaranya halus gitu. Pas lihat MV nya… hm hm, bukan anak kecil lagi, malah penampilannya rock banget. Sekali lagi, ada apa dengan band dan penyanyi jepang ini… –“

but, overall, memang kita tidak bisa melihat kemampuan seseorang dari penampilan luarnya saja. Itu hikmah yang saya ambil. Oya, sekedar buat sharing, saya tampilkan yang Seishun Kyouso kyoku, cekidot:

 

Leave a Reply

