LPJ Akhir Tahun GAMAIS 2012

Hahai, judulnya baku banget. Tapi, akhirnya… setelah kurang dari 1 tahun aku menjabat sebagai BPH di sekretaris, tibalah saatnya hari LPJ. YAP! setelah semalaman juga aku begadang ngerjain LPJ akhir tahun Gamais, akhirnya beres juga. Aku baru tidur jam 1 lebih lho… (gak aneh sebenarnya. Wong kalo lagi nge-laprak bisa ampe gak tidur).  Nah, gimana ceritanya itu LPJ baru kelar H-1? ya sudah pasti karena faktor x, alias faktor eksternal. BPH lainnya baru pada beres ngirim jam 8 malam coba. hummm….😦

Yang paling ngebuat capek di hari LPJ itu adalah aku harus naik turun tangga. Tempat LPJ nya di Aula Sipil, lantai 2. Tapi segitu mah gak seberapa dibandingkan sama tangga asrama 4 lantai. Hummm gara gara lift rusak sih. Nah, ceritanya si LPJ itu udah beres di print jam 1 lebihan itu (jam 1 pagi lho). LPJ nya itu harus di rangkap 4 (permintaan kepala GAMAIS). Aku mikirnya kan di gelap nyawang ada fotokopian 24 jam, jadi besok pagi juga bisa. Eh, tak tahunya masih tutup. Padahal aku udah siap-siap mandi dari jam 5 kurang. Alhasil, nunggu agak siangan sambil nge-GEJE di dapur (a.k.a ngobrol, makan, dll). dan jam 6.10 baru berangkat lagi dengan LPJ yang masih belum di copy! padahal aku harus kumpul BPH jam 6.15. Aku cari fotokopian, akhirnya ketemu juga di taman hewan, dan lancar alhamdulillah. Cuman, aku baru bisa datang ke TKP jam 7 kurang 5 an. Dan ternyata briefingnya belum juga. Padahal udah kehujanan di jalan biar cepet sampai ALSI.

Ujung-ujungnya, briefing cuma bentar doang, dan acara baru mulai jam 9 kurang 15. selanjutnya presentasi dari tiap sektor BPH. Jujur aja, ngantuuuk banget, mungkin gara-gara tidur kepagian – -“. Akhirnya tiba juga waktu buat sekretaris dan bendahara tampil. It’s Showtime! Sambil deg-degan aku ambil pointer dan mic. Ah, malu lah, malah salah mencet tombol pointer. Bukannya maju malah jadi gak gede gambarnya. Terus malah mundur. Maluuu. Akhirnya bisa juga setelah perjuangan keras hehe😀

cuma sebentar, dilanjut yang lainnya. Aku sempat di tukas dengan pertanyaan tentang timeline (aku jujur gak ngurusin timeline, tapi masuk prokerku dan gak jalan). Jadi mati kutu deh. Tapi, setelah itu biasa lagi. Setelah semua beres presentasi, giliran majlis syuro memberikan nilai. Aku waktu itu udah gak tahu lagi apa yang terjadi, pokoknya, aku ngerasa nilai aku lumayan gede. Aku pikir sekitar 60 an lah. eh, ternyata tiba-tiba yang lain senyum senyum sambil melihat padaku lalu bilang ,”Wah, keren lah 80,12”

eh, serius?

Sikat gigi, bingkisan dari MSG

Sikat gigi, bingkisan dari MSG

Jujur aku gak percaya. Kinerja aku selama di BPH kemarin serasa gak banget. Gak maksimal, gak sinkron, dan gak lainnya. Tapi kalau tugas selalu aku kerjakan sih, hehe😀. Tapi yang penting, alhamdulillah, nilai 80,12 itu bisa membuat nilai rata-rata BPH jadi naik hoho. setelah beres, ada sertijab dari Kepala gamais 2012 ke kepala 2013. Huhu, agak terharu. Dan ada bingkisan juga dari majlis syuro untuk para BPH. tebak apa coba? sikat gigi! yap!

Nah, alasannya kenapa kita dikasih sikat gigi geje banget dah. Kata Kak Ipul:”Kalau ingin mengajak orang lain pada kebenaran, jangan lupa sikat gigi dulu. Itu yang terlintas di pikiran saya waktu beli sikat gigi ini”

haha, ada-ada aja. Tapi di dalamnya ada bingkisan kecil, semacam tulisan. isinya:

“Bahagialah orang yang dapat menjadi tuan untuk dirinya, menjadi kusir untuk nafsunya, dan menjadi nakhoda untuk bahtera hidupnya”

luar biasa, kata-katanya. Aku jadi merasa sedih juga kepengurusan ini berakhir. Banyak hal yang harusnya aku lakukan, tapi tidak bisa karena keterbatasanku juga. BPH lainnya kebanyakan menangis setelah LPJ ini selesai.

Eits… tapi tunggu dulu, Korwat gamais yang baru, sebelum nya berkali-kali SMS aku buat nawarin jadi sekretaris lagi. jujur, aku tolak karena merasa gak sanggup. Tapi, setelah dia bilang: “Gak ada orang lagi mi, bantuin lagi gamais ya..” aku jadi gak tega. akhirnya aku bilang insya Allah…

Dan ternyata, aku dimasukkan ke admin juga. huaaaa…. tapi sekarng gak sendirian, ada 3 temanku yang lain. At least, i’m not a single fighter anymore. hoho. Yah, yang pasti, apapun amanah yang aku emban, aku harap bisa menjadikanku orang yang lebih baik lagi.

😀😀

Bandung, 15 januari 2013

Leave a Reply

