LMD 167? Luar biasa!!!

Saya dan muro'i Dini

Saya dan muro’i Dini

Ini kedua kalinya aku ikut jadi panitia LMD camp salman. Apaan tuh LMD? Nah, waktu angkatan 166 singkatannya itu “Leadership Motivational Days” padahal sebenarnya “Latihan Mujahid Dakwah”. Uahhh, ngeri kali dengernya juga. Tapi, jangan salah kira, isi dari acara LMD ini luar biasa. Mungkin singkatannya diubah karena melihat persepsi masyarakat sekarang yang ketika mendengar kata jihad langsung kepikiran sama bom-boman. Ah, gimana bangsa ini mau maju kalau persepsinya aja suka negatif. Tapi, belakangan ini singkatan LMD yang ditampilkan di baligo sudah menjdai “Latihan Mujahid Dakwah”. Nah, semua anak asrama wajib ikut nih. Secara, kita kan penghuni salman, masa iya gak ikutan. Tapi seru sih, setelah merasakan jadi panitia 166, rasanya pengen ikutan yang 167. Kemarin di 166 aku jadi publikasi. Terus di 167 aku di logistik (gada perubahan sebenarnya -___-“). Tapi, setelah rapat terakhir, aku ditunjuk jadi muro’i. Apaan lagi tuh? nah, muro’i itu orang yang senantiasa mendampingi peserta LMD. Mau kemanapun mereka pergi, kita musti ikut. Jadi udah kayak peserta aja. Kayak Taplok? gak juga. Soalnya Muro’i itu gak boleh ngasih clue apapun ke peserta. Juga gak boleh baik-baik banget ke peserta. Agak jahat emang.

Konten acara dari tiap LMD gak boleh disebarluaskan. Baik peserta maupun panitia gak boleh nyebarin. jadi, maaf aja ya… aku gak bakal menuliskan semua konten LMD itu. anggap tulisan dibawah ini panjang banget, nyeritain LMD kayak gimana.

———————————————————–SKIP SKIP SKIP SKIP———————————————————————————

Nah, itulah pengalaman jadi panitia LMD 167😀. Penuh haru, penuh tawa, penuh canda, juga hujan luar biasa. oya, ada satu pengalaman jadi muro’i yang gak bakal terlupakan, yaitu dihujankan di hari pertama bersama peserta. Mungkin semacam hukuman uga karena kita gak sigap juga gak sedia ponco. Akhirnya, walaupun aku dan muro’i satu lagi berhasil pinjam payung, Komandan kita nyruh membuka payung dan ikutan hujan-hujanan sama yang lainnya. Jangan bayangkan hujan gerimis kecil. Ini tuh, hujannya luar biasa gede, sampai berkabut kayak gitu. Brrrrr.

Tapi, sekali lagi, tiap kali setelah LMD selalu ada semangat on fire untuk menjadi manusia yang lebih baik lagi. Sayangnya waktu pulang, macet luar biasa lah. Mungkin karena besoknya tanggal 25, ada natal. Jadi kayak lebaran juga deh, macet dimana-mana. Setelah Beres LMD, cucian numpuk, badan pegelnya minta ampun, plus plus jemuran di asrama udah penuh banget. jadi bingung mau ngeejmur dimana haha….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s