Jalan ke Bandara Husein Sastranegara

Pertama kali, itu yang musti dicatet buat perjalananku kali ini. Okelah, bukan tempat yang sulit ditemukan, tapi cukup membuat aku pusing gugling dulu untuk nyari angkot yang lewat kesana. yup! angkot ke bandara Husein Sastranegara Bandung. Untuk apa kesana? untuk menjemput kakakku yang dari Medan tentunya…😀. Nah, ceritanya aku ini baru pertama kali mau ke bandara di Bandung, jadinya aku kurang PD kesana. Terus, nyari-nyari angkot yang lewat kesana (kalau pakai taxi, gak cukup euy T.T). Setelah gugling, katanya bandara ini letaknya di kota kok, jadi gak susah ditemuin. But, kesana gada angkot! katanya yang lewat itu angkot Cibogo-Halteu Andir yang menuju Halteu Andir. terus aku langsung berpikir, berarti kalo mau kesana harus ke Cibogo dulu? Oh, no! Terus aku nemu aplikasi di internet yang alamatnya angkot.tibandung.com. Dari sana awalnya aku masukin dari Dago ke Bandara, eh tapi gada di aplikasinya. Terus, waktu aku ketik dari Dago ke Cibogo, hasilnya:

angkot

berarti aku harus naik angkot dua kali. hummmm…

Terus, waktu gugling lagi ada yang bilang kayak gini di blog nya: naik Caheum Ciroyom, turun di Pos TNI AU. Setelah itu jalan kira-kira 300 m ke bandara. Aku langsung senyum baca itu. Tapi, kalau nagkot Caheum Ciroyom, aku harus ke arah simpang dulu. jalan dulu deh. hmmm.

Untungnya, ketika mau berangkat, aku tanya dulu pembina asrama ku yang orang Bandung (tadinya gak mau tanya siapa-siapa soalnya males ditanya mau kemana kemananya hehe), soalnya agak khawatir juga takut salah. Eh, pembina aku bilang ternyata kesana cuku[ satu kali aja katanya. Naik Caringin Sadang Serang yang warna biru yang jalannya ke arah Balubur dari jalan Ganeca. What??? kok segampang itu. Karena kurang percaya aku sampai sms beberapa kali nanya, “Itu yang deket bandara husein kan?” tentu pembina aku bialng iya. hohoho. ternyata benar. Setelah aku tanya sopir angkot pun, ternyata ia bilang, “Oh, Husein neng? lewat atuh”. Alhamdulillah… yokatta ne

Foto1156

Gerbang Pos TNI AU

Dan mulailah perjalanan itu. Aku gak terkantuk-kantuk jadi gak hapal semua daerah yang aku lewati. Pokoknya, sekitar 20 menit, aku kebangun, kebetulan terlihat plang jalan: Bandara Husein Sastranegara (arah atas). Oh, berarti sudah dekat. Lalu, aku lihat gerbang besar yang tulisannya: Pangkalan TNI Angkatan Udara Husein Sastranegara. Oh, finally, i’m here! jadilah aku turun di pos TNI AU (sebelumnya nyebrang dulu).

Karena dapat kabar dari kakakku kalau pesawatnya di delay jadi berangkat jam setengah tujuh malam (agak mendongkol karena aku udah tiba disana sejak jam 5-an). Nah, aku jadinya santai-santai (padahal besoknya ujian MRI dan aku belum baca apapun). Aku beli tahu bulat dulu yang markir di depan pos TNI AU. Pas mau makan anak kecil datang mau minta, aku kasih gopek. Terus, dia langsung beliin ke tahu bulat dong. haha, malah aku sempat nge foto tuh anak kecil hehehe, agak jahil emang😀

Foto1155

Anak Kecil yang beli tahu bulat

Untuk mencapai bandara, ternyata harus masuk lagi kawan. mau jalan, silakan. mau naik ojeg atau taksi, silakan. pokoknya kalau ojeg, ongkosnya 5 ribu doang. Tapi aku milih jalan aja. Orang aku lagi nunggu juga sih. katanya kesana kalau jalan sekitar satu jam lah. Eh, ternyata 30 menit aja juga gak nyampe. Atau aku yang kecepetan jalan? hohoo

Yah, pokoknya dengan jalan, aku jadi sempat foto-foto sekitar juga. Sempet lihat bangunan IPTN juga. selain itu, juga sempet lihat Universitas Nurtanio. Tapi jalan kesana sepi banget. sepiii beneran. Mungkin karena kawasan pangkalan udara ya. Yasudah, yang paling penting adalah aku sampai kesana juga. Alhamdulillah…

berikut foto-fotonya, cekidot:

Foto1157

SMP Angkasa, Letaknya habis Gerbang TNI AU banget

Bangunan IPTN. Difoto dari jauh

Bangunan IPTN. Difoto dari jauh

Foto1159

Akhirnya ketemu juga ama bandara ini. Tulisan masuk ke bandara. Gak berani nge foto penuh, malu hihihi

Foto1161

Bukti bahwa aku udah nyampe bandara. Ini booth pembelian tiketnya hoho

Bukti bahwa aku udah nyampe bandara. Ini booth pembelian tiketnya hoho

untuk yang dua gambar terakhir, bukan buat promosi ya… itu aku foto karena aku duduk di depan booth pembelian tiket yang itu… hehe. Tapi, setelah merasakan pengalaman ke bandara (sebenarnya pernah sih, ke bandara Soekarno Hatta, dulu, duluuu banget waktu kecil), aku jadi ketgihan. Ketagihan untuk suatu hari nanti aku kesana untuk pergi ke luar negeri. Untuk suatu hari mencapai impianku untuk bisa studi di luar negeri.

Hm… sambil menunggu, lagi-lagi lagu Little Wonders dari Rob Thomas memberikan suasana itu. Suatu impian yang ingin sekali aku tercapai. Mudah-mudahan dalam waktu dekat ini aku bisa mencapainya. Untuk bisa belajar di negeri lain, merantau di tanah orang. Amien.

19 thoughts on “Jalan ke Bandara Husein Sastranegara

    • sama sama..😀
      nah, dari depan husein biasanya ada angkot biru (lupa jurusannya). Dari sana naik terus sampai ketemu angkot sadang serang caringin. kalau mau ke dago bisa pakai itu. kalau mau ke caheum, terpaksa harus jalan kaki atau pakai ojeg sampai depan pos lagi, lalu jalan dikit ketemu deh angkot caheum an

      Like

  1. Tolong bantuin dong.minggu dpn aku di suruh jemput kaka ku di bandara husain bandung.asalku dari karawang..tentunya hrs ke terminal bis leuwi panjang dulu.nah dari situ hrs naik angkot no brp ea/jurusan mana..klo mau ke bandara

    Like

    • oh, gak hapal kalau langsung dari leuwi panjang. gini aja, pakai damri ke dago, dari dago naik caringin-sadang serang (angkot biru) yang ke arah caringin. bilang aja di husein pak, pasti nanti diturunin disana

      Like

  2. Numpang nanya. Aku berangkat dari terminal caheum berati naik angkot caheum ciroyom ya kalo ke bandara? Terus nanti turunnya dimana?

    Like

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s