Music, A Part of Life

Lagi-lagi, karena ketagihan akses donlot cepat dari ftp ITB, akhirnya setengah hari ini aku sibuk internetan dan donlot. kali ini, aku donlot banyak banget music. Music apa? apapun. Terutama yang waktu zaman-zamannya smp-sma, banyak banget musik baik indo maupun barat atu jepang yang aku suka tapi gak aku punya filenya (maklum, dulu belum punya semacam mp3 atau hp yang ada pemutar mp3 nya hehe). Nah, jadilah aku donlot muik-musik yang menurut aku keren banget waktu dulu. Dan pas di denger-denger lagi… wahh… kangen banget, enak-enak musiknya….
musik yang aku donlot ada beberapa album:
1. Album Breakthrough (2006), Top Up (2007), dan Let’s Play (2009) dari Nidji

nidji

kalau gak salah ngitung, total semua lagunya untuk tiga album itu, ada 33 lagu. yang paling aku suka? hmm… oke-oke sih lagu nidji dari dulu, apalagi sebelum Giring cukur (maksudnya kribonya masih kayak yang di gambar atas :D). But overall… i love their music, a bit hard, but also soft in the other way.

Jadi inget waktu dulu aku kenal musik nidji dari lagu ‘Hapus Aku’, denger dari yang lainnya waktu kelas (kalo gak salah) 2 SMP. waktu denger-denger, musik nya oke punya. Pas tahu yang nyanyi ternyata cukup eksentrik (?), jadi suka deh lagu-lagunya. Oya, terbentuknya tahun 2002 tapi ngeluarin album baru 2006. personelnya tetap 6 orang sampai sekarang (alhamdulillah… jangan sampai  bubar deh).

2. Album Sang Pemimpi

sobat karib

ini memang album kompilasi beberapa artis, termasuk yang ikut jadi pemerannya (yang jadi zakiah dan arai ikut nyanyi). Nah, yang ngebuat beda dari album laskar pelangi sebelumnya, album yang ini lebih banyak lagu-lagu galau anak muda tapi ala melayu. Musiknya banyak yang memang tipe melayu-dangdut gitu. But, i love iT! soalnya inget ketika nonton filmnya yang oke punya… bahkan teringat juga bukunya yang bisa menguras air mata di bagian ayahnya ikal yang naik sepeda. Pokonya itu bagian dari sang pemimpi yang sangaat aku suka. Everyone had dream, every dream had to be reached, and when we reached it so hardly, it means we find something worthy.

3. Dua Lagu dari Adrian Martadinata

Nah, yang ini memang baru terkenal pas aku kira-kira kuliah (?) kalau gak salah. Dua lagu yang aku donlot itu Kuingin kau Tahu dan Ajari aku Cinta. Dua-duanya merupakan lagu yang didengernya enak, dan bikin hati tenang (haha). Tapi emang bener, Adrian Martadinata punya suara yang lembut, jadi cocok buat lirik lagunya juga. Pokonya enak banget deh.

4. Album Drive- Bintang yang bersinar (2010)

Hm… tahulah ya Drive, walaupun vokalisnya banyak skandal juga kayak Peter Pan (yang sekarang jadi Noah), tapi suaranya aku suka. Lagu pertama yang aku suka dari dia ada di soundtrack Candy (sinetron RCTI tahun 2007). Lagunya enak banget… walupun liriknya sedih sih. Tapi, cerita candy nya itu loh, sama pemeran-pemerannya yang oke-oke (Lucky Perdana jadi Anthony dan Alfa, kayak pangeran banget waktu itu hoho). Belakangan tahu bahwa sinetron ini nge adaptasi dari anime candy-candy. Terus, baru sempet nemu dan nonton anime ini waktu tingkat dua kemarin. Hm… animenya okelah, tapi agak lebay… Tapi tokohnya juga sama-sama keren (Antony dan Alfa juga ternyata ada!).

Tapi, lagu-lagu drive hanya beberapa aja yang aku hapal, gak terlalu banyak kayak Peter Pan taupun Nidji.

5. MV Yui – Laugh Away

Wah.. kalau Yui gak salah lagi, itu mah semua lagunya aku suka! Penyanyi cewek asal Jepang ini memang punya suara yang oke punya. Lagu-lagunya? keren-keren lah. Beberapa jadi soundtrack, salah satunya life, Ost. Bleach. Nah, khasnya dari Yui ini gitarnya. Lagu-lagunya mungkin yang aku tahu sebagian besar yang keluaran tahun 2006 an, tapi keren-keren. Terus, baru nemu MV nya yang Laugh Away dan senang banget… soalnya keren lagunya.

Pertama di kenalin ke Yui sama kakak aku. Kebetulan waktu itu kakak aku yang pertama udah kuliah dan punya kuliah. Otomatis, kalau pulang ke rumah, aku oprek isi laptopnya. Pas muter lagu Yui, langsung suka.

Genre musiknya? apa ya? gak terlalu tahu banyak genre musik sih. Tapi, kayak lagu-lagu Jepang lainnya, lagu-lagu Yui ada yang maknanya mendalam juga, terus yang bikin semangat kalau lagi lesu.. atau bahkan bisa ngebuat melek kalau lagi ngantuk! hehehe.

6. Anggun C. Sasmi – Jadi Milikmu

Kalau yang ini aku donlot karena waktu awal denger (waktu kelas 2 SMA), ini lagu enak juga. Kayak musik barat, tapi liriknya Indonesian (emang ada part yang english sih). Tapi, suara Anggun yang nge bass gimana gitu ngebuat lagu ini jadi enak i dengar. Suka pokoknya…

7. Salah dan Karma dari Coklat
Hm… yang lagu Karma ini asalnya dari album Rasa Baru (2001). wow… 2001… aku baru tahu ternyata rilisnya dulu banget. Tapi, memang gak salah, waktu itu aku denger lagu karma waktu kecil (terus masih hapal liriknya dong hohoho :D). Karena keinget-inge dan pas nemu ada, di donlot lah. I love the music. Mungkin karena suara Kikan Coklat yang cocok sama lagu nya ya. Yah, memang agak kecewa sih waktu vokalis Coklat di ganti walaupun suaranya sama-sama bagus.. Soalnya aku udah ngasih imej Coklat dengan suara Kikan yang khas. hmm

Kalau Salah, kurang tahu… pokonya ini keren juga deh…

8. Chrisye – Dara Manisku

Wah… kalo lagu-lagu dari Alm. Chrisye sama deh, gak usah ditanya lagi. Lagunya terkesan manis, dibalut suara oke dari alm. Chrisye. dan yang lebih penting, lagunya ini loh terasa sepanjang masa. padahal, aku anak jaman kapan, beliau debut mungkin dari jaman ibu aku masih muda (dan memang begitu).

9. Sandy Sandoro – Malam Biru

Kalau ini, memang bukan jadul sih hehe. Lagunya aku denger pertama kali lewat MV di Dahsyat. Enak didengar, easy listening.

10. Sheila On 7 – Anugrah Terindah yang Pernah Kumiliki

Mungkin aneh juga, aku tahu lagu ini bukan dari SO7, tapi dari finalis Idola Cilik yang waktu itu nyanyiin lagu ini. Wah.. setelah dneger yang aslinya keren banget, manis terdengar, lembut, juga indah. i love it.

Nah, itu beberapa lagu yang aku donlot karena ‘kangennya’ waktu pertama denger lagu-lagu itu. Music, a part of my life, i can’t deny it. Meskipun bukan penggila berat musik ataupun orang yang berkecimpung dalam musik, tapi aku yakin semua orang suka musik, jenis apapun. that’s why, i love music.

Leave a Reply

