durarara!!!! sebuah anime unik

durararaAwalnya karena ketagihan nge download film cepet banget dari ftp ITB, jadinya iseng-iseng nyari-nyari sampai ke pelosok ada anime atau gak. Eh, ada sih ada, tapi pake password masuknya. Soalnya selama ini aku nyari film dari ftp yang tanpa password aja. Contohnya: ftp lhauk.ee.itb.ac.id, warok.arc.itb.ac.id, atau kalau mau ebook, gudangnya di ebooks.ee.itb.ac.id. Nah, ada sih yang tempat download film banyaaak banget, tapi pake password, yaitu rinjing. passwordnya? silakan cari sendiri hehehe😀
Kalau khusus anime, ada di ftp Genshiken, passwordnya aku gak tahu, huhu T.T
Tapi, setelah perjuangan cukup keras, akhinya ketemu juga anime di ftp lhauk. Baca judul pertamanya: Durarara! apaan tuh? setelah nyari-nyari durarara(gak niat nonton dulu), barulah ketemu apa sih cerita dari si Durarara itu. Kayaknya menarik, lantas aku donlot hoho.

Seluruh episodenya ada 24 (yang aku donlot pokoknya segitu, trus ada tulisan end nya). Awalnya pingin lihat, tapi sekilas-sekilas, kayak gak menarik. Tapi iseng nonton episode pertamanya, ini anime ngebuat penasaran juga! Ceritanya unik, plotnya juga gak kayak anime biasanya.
Durarara ini menceritakan sebuah kehidupan di sebuah kota di Jepang. Pokonya di kota itu (kayak di kota-kota besar Indonesia juga), banyak sekali kejadian yang terjadi. Ada geng berbahaya lah yang namanya Dollar, ada pengendara hitam ‘tanpa kepala’ (dan benar-benar muncul sejak episode 1), tapi juga mengisahkan keluguan seorang anak yang baru melihat dunia luar. Pokoknya unik. Kalau baru lihat ini film, mungkin kita bakal bingung, siapa sih pemeran utamanya? trus apa sih inti ceritanya?

durarara

ini yang pengendara tanpa kepala, tapi dia pake helm hoho

Memang inilah yang jadi keunikan dan kekhasan Durarara!!!. Mungkin karena disebabkan anime ini adaptasi dari novel yang tajuknya bukan shoujo, atau misteri, tapi berupa urban life dan semacamnya, plotnya juga jadi diatur keren. Pokonya okelah buat pecinta anime yang ingin tontonan unik dari biasanya.
Nah… kalau penasaran banget mending langsung lihat filmnya. hohoho. Tiap episode gak lama kok, cuman berkisar 24 menitan, kayak anime biasanya. Tapi, jujur aja, aku juga belum nonton semua episode nya, makanya gak berani ngomen trus ngasih sinopsis nya😀. Ujian menghadang, jadi anime ditunda dulu deh huhuhuhu T.T

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s