Guru, engkau pahlawan tanpa tanda jasa

Karena kakakku mengikuti program SM3T, otomatis aku juga mengetahui beberapa temannya yang juga ikut program itu. Aku masih ingat saat kakakku memintaku untuk membawakan titipan baju ke dorm UPI waktu masih menjalani masa pembekalan SM3T. Waktu itu aku bertemu dengan temannya. Namanya Teh Winda.
Dan baru dua hari kemarin, kakakku sms :”Ma, Teh, Mi, teman de anti(begitu panggilan kakakku) yang namanya winda belum ditemukan sampai sekarang. kabar terakhir terbawa arus sungai. do’akan biar cepat ketemu”
dan baru kemarin, kakakku meng sms lagi bahwa temannya ternyata sekarang sudah ketemu. Tapi dalam kondisi sudah meninggal. Jujur, meskipun aku bukan temannya secara langsung, tapi mendengar berita itu membuatku benar-benar terhenyak tak percaya. Aku juga merasa sedih. sangat sangat sedih.
Teh Winda, dari cerita kakakku orangnya luar biasa. Lulus dengan prdikat cum laude dari jurusan matematika UPI. Pernah menyabet beberapa kali gelar juara OSN. dan terutama, setelah lulus ia mengabdikan diri di program yang sama dengan program kakakku. SM3T. yaitu program untuk sarjana yang mendidik di daerah terdepan, terluar, dan tertinggal.
Sungguh, aku menyadari bahwa sangat besar jasamu, wahai guru. Semoga, semua amal kebaikan teh Winda bisa diterima di sisi-Nya. Amien.
Untuk info tentang berita ini, bisa dilihat di website aeceh post: http://atjehpost.com/read/2012/11/28/29490/15/5/Winda-Yulia-Guru-Sarjana-Mendidik-yang-Tenggelam-di-Simpang-Jernih

Leave a Reply

