Cara Membuat Video Amatir

Masih terkait dengan tugas pembinaan asram, sampai saat ini kemajuannya baru di opening video saja. Selebihnya baru aku catat di note. Sebenarnya, aku sudah beberapa kali membuat video amatir. Hasilnya juga lumayan bagus. Tapi karena sekarang kontennya musti oke, membaut kerjaan ini cukup tertunda.
Oke, mungkin karena di grup asrama waktu itu pembinaku ng-post satu video dari anak asrama PPSDMS. Dan wuih, aku musti angkat dua jempol. Selain isinya oke, teknik membuat videonya pun keren. Lalu aku berpikir, pake software apa ya?
Karena selama ini aku cuma mengandalkan movie maker saja, sekarang aku jadi penasaran. iseng-iseng gugling, ternyata banyak software untuk membuat video. diantaranya:
1. Video Pad. Lumayan, gak terlalu sulit mengoprasikannya. Hampir mirip dengan movie maker. Buat mengunduh:http://videopad-video-editor.en.softonic.com/

2. Virtual Dub. yang ini lebih ke suara. Unduh disini:http://virtualdub.en.softonic.com/

3. Avidemux. Hmm belum pernah pakai. tapi gugling lebih okelah. Untuk mengunduh: http://download.cnet.com/Avidemux/3000-13631_4-10829933.html


4. Power point 2010 juga bisa dipake lho!
untuk yang keempat, nah itu cukup membuat ngiri. Aku masih pakai PPT 2007 dan tidak ada niatan buat nginstall 2010. Kecuali kalau sekalian nanti nginstal OS win8 plus MS2013, kekeke😀
Meskipun begitu, aku punya cara lain kalau ingin mengubah dari PPT ke video (khusus untuk pengguna MS2007 kebawah) yaitu software PPT to Video Converter. Mau ngunduh? check this link:
http://www.leawo.com/powerpoint-video-converter/free-pro-comparison.html
Gimana-gimana?

Leave a Reply

